RSS Feed

Thesis Forewords.

Posted on

KATA PENGANTAR

Alhamdulillah, puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT, Tuhan semesta alam, Tuhan yang Maha pengasih lagi penyayang karena atas berkat dan rahmat-Nya, saya dapat menyelesaikan skripsi ini dan melengkapi salah satu tahap penting dalam kehidupan saya: sebagai seorang sarjana. Empat tahun masa perkuliahan saya jalani dengan penuh arti dimana saya akhirnya menjadi pribadi yang mandiri dan terdewasakan oleh kehidupan. Berbekal pengalaman-pengalaman dan ilmu yang telah diberikan, khususnya di Program Studi Rusia mempersiapkan saya untuk survive di dunia nyata yang pastinya akan lebih keras dan terjal daripada masa perkuliahan yang telah saya jalani. Tiada hentinya rasa syukur yang saya ucapkan kepada takdir yang telah ‘menjebak’ saya dalam lingkungan, kesempatan dan insan-insan yang telah berperan dalam tawa, ocehan, tangis, kegembiraan, kesedihan, dalam hidup saya selama empat tahun ini. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada:

1.Ibu Mina Elfira Ph.D., selaku pembimbing dan pengarah tidak hanya dalam skripsi saya, tetapi juga dalam beberapa hal dalam hidup saya. Terimakasih Bu Ira, atas saran-saran dan motivasi dalam proses pengerjaan skripsi ini terutama atas pelajaran tentang hidup dan empatinya. Semoga Ibu terus berada dalam lindungan Allah SWT.

2.Bapak Ahmad Fahrurodji M. A dan Ibu Dr. Thera Widyastuti yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk membaca skripsi ini dan menjadikan skripsi ini lebih baik, tanpa judul yang bombastis serta kontroversial. Terimakasih Pak, Bu.

3.Ibu Nia Kurnia Sofiah M. App. Ling sebagai pembimbing akademik saya yang telah banyak membantu saya dalam persoalan akademis selama saya menjalani perkuliahan di Prodi Rusia. Terimakasih Bu Nia, atas segala perhatian dan obrolan kita di jurusan.

4.Segenap dosen Program Studi Rusia: Bapak Dr. Zeffry Alkatiri, Ibu Prof. Dr. N. Jenny MT Hardjatno, Ibu Sari Endahwarni M.A, Bapak Mohammad Nasir Latief M. Hum, Bapak Ahmad Sujai M.A, Bapak Banggas Limbong M.Hum, Bapak Fadli Zon M. Sc., Ibu Sari Gumilang M. Hum, Bapak Hendra Kaprisma S. Hum, Bapak Reynaldo de Archellie S. Hum, dan Bapak Abuzar Rouskhanfikri S. Hum, dan Ibu Olga Portnyagina M.A. yang telah memberikan ilmu-ilmu yang berharga, nasehat, kritik dan saran selama saya menempuh studi di Universitas Indonesia.

5.Ikhaputri Widiantini M.Hum atas inspirasi yang telah diberikan. Terimakasih Mba Upie, atas perkenalannya serta waktunya dalam gelimang canda tawa dan obrolan-obrolan cerdas yang telah menginspirasi hidup saya dan tentu saja, skripsi saya.

6.Partner saya, Sascha Schneider. Drei Jahre mit mir bisher, danke für alles mein schatz. Terimakasih telah menjadi bagian dari proses menuju dewasa yang telah dan akan kita alami dan terimakasih atas seluruh motivasi dan semangat dalam seluruh kesempatan di hidup saya. Unsere Zukunft beginnt jetzt, Mr. Steuermann.

7.Kedua orang tua saya, Zulfikar dan Horganon. Terimakasih Pa, Ma, untuk hasil cucuran keringatnya dan kasih sayang sehingga Olga jadi sarjana pertama dalam keluarga. Olga sudah dibuat tangguh di kehidupan yang keras ini dalam didikannya. Olga sayang Mama dan Papa.

8.Kedua adik saya, terimakasih Tania atas waktunya yang telah saya habiskan dalam keluh kesah dan cerita tentang hidup, masa depan, dan proses pengerjaan skripsi ini. Gordon ‘Alay’ Geko, yang telah menjadi penghiburan saya selama proses ini.

9.Seluruh teman-teman Rusia 2008: Inaz, Arief, Ian, Rhido, semuanya. Terima kasih atas kehadiran dan kebersamaan yang telah menemani saya selama empat tahun kebelakang ini. Terimakasih atas suka duka yang kalian berikan, terimakasih telah menjadi partner saya baik dalam ilmu dan hal lainnya selama saya menempuh perkuliahan. You guys are some of best parts of my life, for real.

10.Kepada seluruh senior dan alumni serta junior 2009, 2010, 2011 prodi Rusia yang terus memberikan motivasinya: Gemilang, Vidia, Keiko, Mare, Ceuceu, Tasha, Esti, Rennu, Ranny, Yanto, Echa, Rara dan semuanya yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Dukungan, bantuan, dan motivasi kalian sangat berarti.

11.Seluruh teman-teman yang berada di lingkungan kampus, teman-teman di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya dan teman-teman kolega RTC UI FM. Terimakasih atas perhatian dan kesempatan berbagi cerita serta ilmu-ilmu non-akademis selama ini.

12.Kelompok Romantis Pak Tris: Anggiyandra R, Prilidanti O, Febrina, Sakina R.S, Ferdi J.C, Riga A. Ramadhan, Nugroho Ajie B, John R. Silalahi, Natama P, Rhesa L. Pasaribu dan ekstensi Korea Rusia: Sari, Mayang, Dewe, Elisa, Golda dll. Terima kasih atas masa-masa lalu berharga yang telah kita lalui sedari awal perkuliahan.

13.Geng STAR Software, Faiqoh R, Sitowati L, Dimas E.A. Terimakasih atas percakapan cerdas tentang masa depan yang kita miliki bersama dalam tiga bulan terakhir. Masa depan kita pasti akan cerah dan gemilang guys!

14.Kolega-kolega dan para volunteer di V dan Q! Film Festival, STAR Software, AASF, Mystery of Batavia, Think.Web dan McCann Worldgroup. Terima kasih atas dukungan moril dan penyemangatnya sampai saya akhirnya berada di dalam tahap ini.

Akhir kata, saya berharap Allah SWT berkenan membalas segala kebaikan yang telah kalian berikan kepada saya. Semoga skripsi ini dapat bermanfaat bagi saya sendiri dan pembaca serta memiliki kontribusi bagi pengembangan ilmu dan tidak tergeletak begitu saja dalam debu.

Pamulang, 14 Juli 2012
Olga Florentyna

About Karaleva

too random girl, has too less place for her thoughts.

One response »

  1. Wow, fantastic weblog layout! How lengthy have you ever
    been blogging for? you make running a blog look
    easy. The total glance of your web site is fantastic, as smartly as the content!

    Reply

Leave a Reply

